Fungsi Teknologi Informasi

Fungsi teknologi informasi, tentu saja ada teknologi informasi mempunyai fungsi penting. Mustahil jika karena ada teknologi informasi tidak punya pengaruh penting di kehidupan. Minimal ada enam fungsi teknologi informasi yakni Tangkap (Capture), Simpan (Storage), Memproses (Processing), Transmisi (Transmission), Cari Kembali (Retrieval), Hasilkan (Generating). Berikut ada penjelasan dari ke enam Fungsi teknologi informasi.

Menangkap (Capture)

Tangkap di sini bisa disimpulkan sebagai menginput. Misalkan, terima inputan dari mic, keyboard, scanner, dan lain-lain. Feature Capturing mungkin saja tidak asing saat Anda menggunakannya untuk simpan informasi tertentu.

sebagai Pengolah (Processing)

Fungsi Teknologi Informasi

Fungsi Teknologi Informasi

Fungsi ini mengkompilasikan catatan detil kegiatan, misalkan terima input dari keyboard, scanner, mic dan lain-lain. Karena ada Processing Anda semakin lebih gampang memproses file atau data Anda.

Memproses atau mengolah data saran yang diterima menjadi informasi.

Pemrosesan atau pemrosesan data bisa berbentuk alterasi (perubahan data ke wujud lain), analitis (analitis keadaan), penghitungan (kalkulasi), sintesis (penyatuan) semua wujud data dan informasi. Dengan Ada Fungsi ini tentu semakin lebih mempermudah Pemakai

sebagai Hasilkan (Generating)

Fungsi generating ialah di mana teknologi berperanan untuk alat mengordinasikan satu informasi ke satu bentuk yang lebih terukur dan gampang dimengerti. Contoh simpelnya ialah diagram dan table.

 sebagai Penyimpan (storage)

Fungsi teknologi informasi ini merekam atau simpan data dan informasi pada suatu media yang bisa dipakai untuk kepentingan yang lain. Misalkan saja diletakkan ke harddisk, tape, disket, CD (kompak disc) dan lain-lain.

 sebagai Pencarian Kembali (Retrieval)

Fungsi teknologi informasi ini mencari, memperoleh kembali informasi atau mengopi data dan informasi yang telah disimpan, misalkan cari vendor yang telah lunas dan lain-lain. Kadang-kadang data yang disimpan susah untuk diketemukan karena terlampau penuh karena ada fungsi ini bisa mempermudah pemakai dan mengirit waktu juga.

 sebagai Transmisi (Transmission)

Fungsi teknologi informasi ini mengirimi data dan informasi dari satu lokasi lain lewat jaringan computer. Misalkan saja mengirim data pemasaran dari pemakai A ke pemakai yang lain. Hingga kita tak perlu mengopi satu-satu cukup hanya sama-sama share saja.